Tim Kerja

Agus Murdjani
Staf Divisi Instrumentasi Walungan. Meraih gelar Diploma III dari Pendidikan Aplikasi Teknologi Informatika (PATI) Politeknik Institut Teknologi Bandung pada tahun 1992.
Zamzam A.J. Tanuwijaya
Pembina Walungan. Meraih gelar doktor dari Teknik Geologi Universitas Padjadjaran pada 2015. Berperan juga sebagai Kepala Pusat Riset Iklim dan Lingkungan Walungan. Aktif melakukan riset di bidang atmosfir, hidrologi, dan geodesi. Sehari-hari beraktivitas sebagai pengajar di Fakultas Ilmu dan Teknik Kebumian Institut Teknologi Bandung.
Dr. Agus Salim, S.Si., M.M.
Associate Pengkaji Walungan di bidang Ekonomi dan Keuangan. Meraih gelar doktor di bidang Ilmu Ekonomi dari Universitas Indonesia pada tahun 2021. Sehari-hari beraktivitas sebagai pengajar di School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya, Tangerang.
Wawan Djuwarsa
Pengawas sekaligus Kepala Divisi Ekonomi Walungan. Meraih gelar magister dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia dari Universitas Winaya Mukti. Berpengalaman sebagai konsultan dalam bidang manajemen bisnis.
Deden Himawan
Pengawas sekaligus Kepala Divisi Media & Pubiikasi Walungan. Meraih gelar sarjana di bidang Transportasi dari jurusan Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung pada tahun 2000.

Manajemen

drh. Riki Frediansyah
Ketua Walungan. Meraih gelar dokter hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor pada tahun 2003. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang Peternakan–Pertanian Terintegrasi selama dua dasawarsa terakhir.
Beny F.A. Bastaman
Bendahara Walungan. Meraih gelar magister di bidang Akuntansi dari Universitas Sangga Buana pada tahun 2019. Aktif mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gema Widya Bangsa Bandung.
Diana Y. Pramudyastuti
Sekretaris sekaligus Kepala Divisi Lingkungan Walungan. Periset hidrologi dan tata kelola air. Meraih gelar magister dari jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Bandung pada tahun 2009.
Ery Djunaedy
Kepala Divisi Riset Walungan. Meraih gelar doktor di bidang Fisika Bangunan dari Eindhoven University Of Technology, Belanda, pada tahun 2005 dan master di bidang Ilmu Bangunan dari National University Of Singapore, Singapura, pada tahun 2000. Mengepalai Pusat Riset Kinerja Bangunan Walungan.
Indrawan Tanjung
Kepala Divisi Instrumentasi Walungan. Periset Instrumentasi. Meraih gelar Magister Instrumentasi dan Kontrol dari Program Studi Teknik FIsika Institut Teknologi Bandung pada tahun 2010.
Syarif Sarifudin
Kepala Divisi Pertanian Walungan. Praktisi Pertanian dan Peternakan Integratif. Pernah belajar di program studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Jakarta. Berpengalaman di bidang pertanian dan perkebunan selama satu dasawarsa terakhir.
Suharno Misca
Kepala Divisi Sosial di Walungan. Praktisi Pemberdayaan Masyarakat. Berpengalaman di bidang manajemen akomodasi dan perhotelan.
dr. Eka Noneng Nawangsih
Ketua Divisi Medis Walungan. Pengkaji Kesehatan Masyarakat. Meraih gelar doktor dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran pada tahun 2017. Sehari-hari beraktivitas sebagai pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi.
Fakhira Rifanti Maulana
Koordinator Tim Kesekretariatan dan Humas. Periset Pertanian. Meraih gelar Sarjana dari jurusan Rekayasa Pertanian ITB pada 2017. Sedang menempuh pendidikan Master di bidang Biosystems Engineering di Wageningen University and Research, Belanda.
Bambang Setyadi Machmud
Periset Walungan di bidang Geographic Information System dan peta spasial. Pernah belajar di jenjang sarjana bidang Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Islam azZahra. Berpengalaman sebagai Spesialis dalam penggunaan perangkat Geographic Information System dan pengolahan data spasial.
Elis Listiani Puspita Sari
Staf Divisi Pertanian Walungan. Meraih gelar Sarjana dari bidang studi Produksi Ternak Universitas Padjadjaran pada tahun 2002.
Esti Riani
Periset Walungan di bidang mikro-biologi dan pertanian. Meraih gelar magister dari jurusan Biologi Institut Teknologi Bandung pada tahun 2021.
Nai'm Sobri Junaidi
Staf Divisi Instrumentasi Walungan. Meraih gelar Sarjana di bidang Teknik Sipil dari Institut Teknologi Nasional. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Nur Eka Oktavia Suryani
Staf Kesekretariatan & Humas Walungan. Pengkaji Media and Popular Culture. Meraih gelar Sarjana dari jurusan Sosiologi Universitas Indonesia pada tahun 2016.
Rahmalia Rifandini
Staf Kesekretariatan & Humas Walungan. Periset Sosiologi Pedesaan. Meraih gelar Sarjana dari jurusan Sosiologi Universitas Indonesia pada tahun 2018. Sedang menempuh pendidikan Magister Sosiologi di perguruan tinggi yang sama.
Toris Pristiwahono
Staf Divisi Instrumentasi Walungan. Periset Instrumentasi. Meraih gelar Sarjana dalam bidang Elektronika dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada tahun 1991.
Unggul Saputra
Staf Divisi Pertanian Walungan. Meraih gelar Sarjana dari Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung. Praktisi Pertanian dan Peternakan Integratif.
Widyarto Sutomo Thayf
Staf Divisi Instrumentasi. Pernah belajar di program studi Sistem Informasi STMIK Kharisma Makassar. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang pemrograman dan manajemen data.
dr. Yeni Mulyani
Anggota Divisi Kesehatan. Praktisi Kesehatan Masyarakat. Aktif sebagai dokter di Klinik Pratama UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yudha P Sunandar
Staf Kesekretariatan & Humas Walungan. Pengkaji Media for Community Development. Pernah belajar di Jurnalistik STIKOM Bandung. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang pengembangan dan manajemen media online.
Ani Kurniasih, S.S., M.Hum.
Associate Pengkaji Walungan di bidang budaya. Meraih gelar magister di bidang Ilmu Religi & Budaya dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada 2015. Aktif mengajar di Universitas Parahyangan.
Annisa Anastasya, S.E., M.E.
Associate Periset Walungan di bidang di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Meraih gelar magister di bidang Perencanaan Pembangunan dan Kebijakan Publik dari Universitas Indonesia pada tahun 2013.
Entuy Kurniawan, S.Si., MKM.
Associate Pengkaji Walungan di bidang Kesehatan Masyarakat. Meraih gelar magister dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat dari Universitas Indonesia pada tahun 2008. Aktif mengajar di Poltekkes Kemenkes Bandung.
Herman Soetomo
Associate Walungan di bidang kajian keilmuan wilayah.
Hikhmadhan Gultaf, M.Si.
Associate Periset Walungan di bidang Geologi Struktur. Meraih gelar magister dari jurusan Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung pada tahun 2014. Aktif mengajar di jurusan Teknik Geologi Institut Teknologi Sumatera, Lampung.

Pegiat

Andrian Nurahayu
Associate Walungan di bidang videografi dan broadcasting. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang dokumentasi dan multimedia.
Deni Budiman
Associate Walungan di bidang Perancangan Produk dan Tata Ruang. Meraih gelar Sarjana di program studi Desain Produk Institut Teknologi bandung pada tahun 2002. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang visual tiga dimensi selama dua dasawarsa terakhir.
Hany Zaim
Associate Walungan di bidang Teknik Sipil. Meraih gelar Sarjana di bidang Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 2002. Berpengalaman sebagai konsultan di bidang konstruksi selama dua dasawarsa terakhir.
Inge Susanti
Associate Walungan di bidang Desain Komunikasi Visual. Meraih gelar Sarjana dari program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Ilmu Komputer (UNIKOM) Bandung pada tahun 2005. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang Visual Designer selama lebih dari satu dasawarsa.
Lili Fauzielly
Associate Pengkaji Walungan di bidang Paleontologi. Meraih gelar doktor di bidang Mikro paleontologi dari Shimane University, Jepang, pada tahun 2013. Sehari-hari beraktivitas sebagai pengajar di Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran, Bandung.
Liliek Sofitri
Associate Pengkaji Walungan di bidang Kebijakan Publik di bidang Pendanaan. Meraih gelar doktor di bidang Administrasi Negara & Kebijakan Publik Universitas Indonesia pada 2019. Sehari-hari beraktivitas sebagai Kepala Tax Center Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia.
M. Ikbal Arifyanto
Associate Periset Walungan di bidang astronomi dan galaksi. Meraih gelar doktor dari Universitas Heidelberg, Jerman, pada tahun 2005. Sehari-hari beraktivitas sebagai pengajar di Program Studi Astronomi Fakultas Matematika dan IPA Institut Teknologi Bandung.
Novi Mardiana
Associate Pengkaji Walungan di bidang Matematika dan Statistika. Meraih gelar magister dari jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung pada tahun 2014. Aktif mengajar di Program Studi Teknik Industri, Universitas Sangga Buana YPKP, Bandung.
Queen Viennellasari
Associate Walungan di bidang Keuangan. Meraih gelar Diploma III dari Program Ahli Administrasi Perusahaan (PAAP) Universitas Padjadjaran Bandung pada tahun 2003. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang Akuntansi dan Keuangan Perusahaan.
Rachmat Sudarsono
Associate Pengkaji Walungan di bidang Manajemen Keuangan. Meraih gelar doktor di bidang Manajemen Keuangan dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, pada tahun 2010. Sehari-hari beraktivitas sebagai tenaga pengajar di Departemen Manajemen dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, Bandung.
Rini Triani Indriartono
Associate Pengkaji Walungan di bidang Kimia Pangan dan Nutrisi. Meraih gelar doktor di bidang Food Science and Technology dari North Carolina State University pada tahun 2016. Sehari-hari beraktivitas sebagai pengajar di Program Studi Teknologi Pangan di Fakultas Teknik Universitas Pasundan, Bandung.
Syifa Nurul Fatimah
Associate Pengkaji Walungan di bidang Matematika dan statistika. Pengkaji Matematika dan Data Analitik. Meraih gelar Sarjana di bidang Matematika dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 2018. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang Data Analitik.
Wuri Nastiti
Associate Pengkaji Walungan di bidang arsitektur dan perancangan bangunan. Meraih gelar master di bidang Building Technology dari Technology University Delft, Belanda, pada tahun 2009. Berpengalaman sebagai arsitek di bidang perancangan bangunan.
Yani Suwarni
Associate Walungan di bidang manajemen organisasi. Meraih gelar Sarjana dari jurusan Bahasa dan Satra Jerman pada tahun 1991. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang manajemen perusahaan dan bisnis.
Dwi Andayani Lacsana, S.T.
Associate Walungan di bidang Literasi & Pendidikan. Meraih gelar Sarjana di bidang manajemen Konstruksi dari Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang manajemen buku untuk anak di Indonesia selama lebih dari satu dasawarsa terakhir.
Nur Ahmad Hidayat
Associate Walungan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Meraih gelar Diploma III dalam bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dari Politeknik Piksi Ganesha Bandung. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Utami Isharyani Putri, S.E.
Associate Walungan di bidang videografi dan penulisan konten. Meraih gelar sarjana di bidang Akuntasi dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada tahun 2005. Berpengalaman di bidang produksi konten untuk media online.
Slamet Sanyoto
Staf Instrumentasi Walungan. Menyelesaikan studi di jurusan Permesinan Kapal Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS ITS) pada tahun 2000.
M. Sigit Pramudya, S.T.
Pengawas Walungan. Meraih gelar Sarjana dari jurusan Teknik Telekomunikasi Universitas Telkom pada tahun 1996. Berpengalaman sebagai praktisi di bidang Big Data.

Share this:

Like this:

%d bloggers like this: